Ulasan 2 - Big Endian vs Little Endian

PENDAHULUAN

Pada post ini, saya akan membuat ulasan tentang Big Endian vs Little Endian dengan video yang diunggah oleh Michael Cote yang berdurasi 8 meni 29 detik. Video ini sudah dilihat di youtube sebanyak 38.992 kali sejak 15 Desember 2011


RINGKASAN

Endianness adalah prinsip tentang bagaimana byte-byte dalam sebuah word data dan bit-bit dalam suatu byte dapat direpresentasikan dengan melakukan pengurutan nilai-nilai skalar multibyte. Big Endian adalah penyimpanan most significant byte (MSB), berarti penyimpanan dari kiri ke kanan. Sedangkan Little Endian adalah penyimpanan least significant byte (LSB), berarti penyimpanan dari kanan ke kiri. Video ini menjelaskan tentang penyimpanan dengan cara little endian dan big endian disimpan dalam memory. Big Endian menyimpan MSB pada address terkecil, sedangkan little endian menyimpan LSB pada address terkecil.

Menurut saya, video ini mudah untuk dimengerti. Video ini menampilkan dengan jelas perbedaan Big Endian dan Little Endian pada soal yang sama, sehingga lebih mudah untuk dipahami.


PENUTUP

GITHUB Account: chaviazagita
URL Ulasan: http://tengkuchavia.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-big-endian-vs-little-endian.html
URL Konten: https://youtu.be/JrNF0KRAlyo
Pemetaan: Week 04
Tanggal Submisi Revisi Pertama: 17 Mei 2017
Tanggal Submisi Revisi Terakhir: 17 Mei 2017

Komentar